Dispora Lampung Selatan Bakal Gelar Fun Bike Adventure 2022, Catat Tanggalnya Dan Daftar Segera!

  

KALIANDA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lampung Selatan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Raspati Management dan Brothers Sport Indonesia bakal menggelar Fun Bike Adventure pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang.

Kepala Dispora Lampung Selatan Ariswandi mengatakan, selain sebagai bentuk silaturahmi sesama Goweser dan menggali potensi atlet, pelaksanaan sepeda santai tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita adakan event-event berskala nasional, agar bagaimana kedepannya Kabupaten Lampung Selatan bisa dikenal ditingkat nasional. Dalam rangka HUT Lampung Selatan ini bukan hanya Fun Bike saja, pak Bupati juga akan mengadakan event Motocross, jadi nanti rame kegiatan yang sifatnya menghibur dan memperkenalkan daerah,” jelasnya saat dihubungi via telepon, Senin (17/10/2022).

Sejalan dengan hal tersebut, lanjut Ariswandi, rute Fun Bike Adventure yang dipilih pun akan menyuguhkan berbagai keindahan pesona alam Kabupaten Lampung Selatan. Mulai dari Gunung Rajabasa, persawahan hingga pesisir pantai Serambi Sumatera.

Dengan begitu, dipastikan para Goweser akan menikmati suasana gowes yang tidak dapat dirasakan di wilayah manapun. Hal ini dikarenakan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki sejuta pesona alam yang khas dan memukau.

“Kita mempunyai rute dari GOR Way Handak, kearah Stadion Jati, kemudian masuk ke Polsek Kalianda terus ke Jalan Cinta menyusuri Pantai Alau-Alau, lurus ke Malvinas dan finish kembali di GOR Way Handak,” ungkapnya

“Kita melalui jalur itu akan dimanjakan dengan adanya pantai-pantai, sehingga seluruh masyarakat luar dan dalam Kabupaten Lampung Selatan akan menikmati pantai tersebut. Kita akan menjual objek-objek wisata Lampung Selatan,” ungkapnya lebih lanjut.

Terdapat banyak Grandprize dan Doorprize menarik, mulai dari 2 unit sepeda motor, 4 unit sepeda, mesin cuci, handphone, fresh money dengan total Rp.5 juta, hingga ratusan merchandise dan hadiah hiburan lainnya.

Tak hanya itu, event olahraga gowes tersebut juga dimeriahkan dengan Live Musik Entertaiment Home Band Nasional, Dangdut Milenial dan DJ Performance. Tunggu apalagi, daftar segera dan pastikan kamu menjadi bagian dari Lampung Selatan Fun Bike Adventure 2022.


Untuk registrasi pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi CP Indah (0852 2121 4963), Arifin ISSI (0857 6585 7348), Jabrig (0821 8671 6386) dan Sodikin (0812 7431 7784) dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.100 ribu/orang yang akan digunakan untuk snack, soft drink serta jersey. (ptm).