Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Winarni Terima Penghargaan Ajang Askrindo PAUD Institute

Winarni Terima Penghargaan Ajang Askrindo PAUD Institute

 


KALIANDA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lampung Selatan H. Winarni Nanang Ermanto berhasil meraih penghargaan dalam ajang Askrindo PAUD Institute Awards 2022.

Bunda Winarni yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan itu, berhasil menerima penghargaan sebagai Juara 3 Lomba Kategori Bunda PAUD Kreatif yang berlangsung pada tanggal 23 Juni 2022 lalu, live dari Pendopo Taman Siswa Yogyakarta.

Adapun, pada Lomba Kategori Bunda PAUD Kreatif itu, Juara 1 berhasil diraih oleh Bunda PAUD Aceh Tamiang, Juara 2 Bunda PAUD Banggai, Juara 3 Bunda PAUD Lampung Selatan, Peringkat 4 Bunda PAUD Lubuk Linggau dan Peringkat 5 Bunda PAUD Lampung Tengah.

Meraih penghargaan sebagai Juara 3 Bunda PAUD Kreatif di kancah nasional, tentunya bukanlah hal yang mudah dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung Selatan, terutama para tenaga pendidik (tendik) anak usia dini.

Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto merasa sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang telah berhasil diraih tersebut. Dirinya berharap, penghargaan itu dapat menjadi trigger para tendik untuk terus mencerdaskan dan membangun karakter generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil dari kerjakeras dan kerjasama yang baik para tendik PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan. Saya harap, penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat para tendik untuk terus mencerdaskan generasi bangsa,” ujar Winarni.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur menyampaikan, rasa syukur dan apresiasi kepada Bunda PAUD Lampung Selatan atas prestasi yang telah berhasil diraih pada ajang nasional.

Dirinya berharap, prestasi yang berhasil diraih oleh Bunda PAUD Lampung Selatan ini dapat memberikan inspirasi kepada para wanita di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya para tendik anak usia dini.

“Saya bersyukur dan mengapresiasi kepada Bunda Hj. Winarni Nanang Ermanto sebagai Juara 3 Nasional kategori Bunda PAUD Kreatif dalam ajang Askrindo Paud Institute Awards 2022. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Bunda Winarni telah mencatat prestasi kesekian kalinya untuk Kabupaten Lampung Selatan,” kata Asep.

Asep menjelaskan, penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Bunda PAUD Lampung Selatan karena dedikasinya yang luar biasa pada sektor pendidikan. Mulai dari meningkatkan akses layanan PAUD hingga memperhatikan kesejahteraan tendik anak usia dini melalui pemberian insentif.

“Bunda Winarni memiliki dedikasi yang tinggi, wanita inspiratif sering kali melakukan praktik baik dalam mengembangkan PAUD. Beliau dapat berkolaborasi dengan semua elemen guna meningkatkan akses layanan PAUD dan meningkatkan angka partisipasi murni balita masuk PAUD. Tak hanya itu, Bunda Winarni juga memperhatikan kesejahteraan guru PAUD melalui pemberian insentif,” ungkapnya. (Red)

0 Comments: