Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Haornas ke-39, Pemkab Lamsel Gelar Turnamen Futsal dan Voli Antar OPD

Haornas ke-39, Pemkab Lamsel Gelar Turnamen Futsal dan Voli Antar OPD

 


KALIANDA - Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar turnamen Futsal dan Bola Voli antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini dalam rangka Haornas ke-39 tahun 2022, memang Haornas ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Alhamdulillah Lampung Selatan mengadakan event Bola Voli dan Futsal antar OPD,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ariswandi saat ditemui di GOR Way Handak, Jum’at (9/9/2022).

Ariswandi mengatakan, event tersebut juga merupakan salah satu wadah untuk menggali potensi yang ada di seluruh OPD, khususnya pada sektor olahraga Futsal dan Bola Voli.

“Dengan adanya Haornas ini dapat mencetak atlet-atlet di OPD-OPD. Selain itu, event ini juga merupakan langkah agar Lampung Selatan mulai bergairah, terutama dengan para UMKM yang ada. Hal ini sesuai dengan arahan dari Bupati Lampung Selatan,” jelas Ariswandi.

Lebih lanjut Ariswandi menerangkan, turnamen Futsal dan Bola Voli ini akan berlangsung selama 1 hari. Untuk perlombaan Futsal dilaksanakan di GOR Mini, sedangkan perlombaan Bola Voli dilaksanakan di GOR Way Handak.

“Ada 32 Intansi yang mengikuti, termasuk DPRD Lampung Selatan juga ikut dalam turnamen tersebut. Untuk hadiah, kami sudah menyiapkan Piala 1, 2, 3 dalam perlombaan Futsal dan Bola Voli,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nanang Ermanto ikut melaksanakan senam bersama dengan masyarakat Lampung Selatan. Dirinya mengungkapkan, berolahraga menjadi suatu kebutuhan agar badan tetap sehat dan bugar.

“Mejaga kesehatan menjadi satu hal yang sangat penting untuk menunjang kehidupan kita bersama, baik melalui senam, berolahraga futsal maupun voli,” jelas Nanang.

“Apalagi mengingat kondisi pandemi yang masif dalam beberapa tahun terakhir cukup memberikan dampak nyata terhadap kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga berharap, melalui turnamen tersebut, olahraga di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya futsal dan bola voli bisa berkembang.

Selain itu, guna meningkatkan kerjasama dan etos kerja para pegawai di setiap perangkat daerah. Sehingga, semakin kompak dalam menjalin persaudaraan di setiap satuan kerja (Satker). (KMF)

0 Comments: