Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Palas Fair 2022 Resmi Dibuka

Palas Fair 2022 Resmi Dibuka


 Palas - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto resmi membuka pelaksanaan Kecamatan Palas Fair 2022, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Desa Palas Bangunan, kecamatan Palas ini, berlangsung sejak 7 September hingga 8 September 2022. Pelaksanaan tampak meriah dengan menghadirkan 85 unit stand UMKM, Parade Adat Budaya 21 Desa se-Kecamatan Palas, Pentas Seni dan Gebyar Dongeng.

Adapun, pembukaan Kecamatan Palas Fair 2022 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, didampingi oleh anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, Camat Palas Ns. Rosalina, M.Kep, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Camat Palas Ns. Rosalina, M.Kep dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan Kecamatan Palas Fair 2022 yang berlangsung selama 2 hari ini, merupakan ajang pengenalan produk UMKM kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini terselenggara atas kejasama dari seluruh stakeholder terkait. Sesuai dengan arahan tingkat pusat dan daerah bagaimana kita terus menggali potensi yang ada daerah, terutama di Kecamatan Palas. Serta mempromosikan semua budaya, UMKM Kecamatan Palas hingga ke tingkat tinggi,” jelasnya.

Rosalina juga mengatakan, akan terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Palas. sehingga, kegiatan pameran produk UMKM dan IKM dapat terus dilaksanakan sebagai ajang promosi produk yang sangat efektif dan efisien.

“Dengan membaiknya kondisi pandemi COVID-19. Kecamatan Palas sudah mencapai 30 persen target untuk booster 3. Kami harap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi para penggiat UMKM dan budaya,” kata Rosalina.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Pameran UMKM dan IKM di Kecamatan Palas. Menurutnya, Kecamatan Fair 2022 merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, yaitu melalui promosi budaya dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

"UMKM menjadi pilar penting dalam perekonomian Indonesia, serta telah berkontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi nasional. Oleh karenanya, diharapkan UMKM Lampung Selatan dapat terus bangkit dan mempu menjadi stabilitas sistem perekonomian daerah," ungkap Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada masyarakat dan penggiat UMKM, IKM dan Budaya, agar tidak mudah menyerah dan putus asa dalam menghadapi situasi COVID-19 serta inflasi yang membuat perekonomian daerah tidak stabil.

“Ini titik ke 3 saya Kecamatan Fair, saya terus terang hari ini luar biasa. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa yang telah menampilkan kreasi desa, tarian Jawa, Lampung Sumatera dan budaya lainnya. Ini menunjukkan kebudayaan kita dalam menyatukan kesenian dan budaya,” ungkap Nanang. (Red)

0 Comments: