Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Jelang Kejuaraan Motocross di Lamsel, Tim Red Brother Giat Berlatih

Jelang Kejuaraan Motocross di Lamsel, Tim Red Brother Giat Berlatih


 KALIANDA - Tim Motocross Bupati Lampung Selatan yang bernama Red Brothers kembali melakukan latihan di Sirkuit Way Ragom, Sabtu pagi (10/9/2022).


Sirkuit Way Ragom yang becek dan licin akibat diguyur hujan semalaman, tak menyurutkan semangat para riders Red Brothers untuk terus menjalani latihan.


Tampak, beberapa kali para riders terjatuh dan terpeleset dikarenakan situasi sirkuit yang semakin licin. Namun demikian, lintasan yang semakin sulit itu, justru semakin menantang jiwa para pecinta motocross untuk terus berlatih.


Bupati Lampung Selatan sekaligus Pembina Tim Motocross Red Brothers mengatakan, akan terus rutin melaksanakan latihan motocross menjelang Kejuaraan Motocross Lampung Selatan, pada bulan November 2022 mendatang.


Nanang mengungkapkan, latihan kali ini terasa sangat berbeda dikarenakan lahan yang sangat becek dan licin. Selain memerlukan kehati-hatian dalam berkendara, diperlukan juga teknik khusus agar saat mengendarai motocross tidak mudah terpeleset di lintasan.


“Sensasinya luar biasa, sangat berbeda sekali. Hari ini sirkuit dalam keadaan becek dan licin, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami para penggemar motocross. Lahan kering dengan lahan basah seperti ini tentu saja sangat beda, teknik yang digunakan juga beda,” ungkap Nanang.


Nanang juga menjelaskan, dengan melakukan latihan motocross secara rutin merupakan cara terbaik untuk melatih fisik, serta dapat meningkatkan kepekaan berkendara, dengan cara yang tidak dapat disimulasikan dengan motor lainnya.


“Sensasi mengendarai motocross tak dapat dirasakan dengan motor lain, ini salah satunya yang membuat kami tim Red Brothers ketagihan. Selain itu juga dalam mengendarai motocross ini tidak mudah, sehingga dengan latihan secara rutin akan memungkinkan tim Red Brothers untuk mengasah teknik-teknik baru dalam mengendarai motocross,” ujarnya. (Kmf)

0 Comments: