Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Agus Sartono Minta Satgas Covid Tingkatkan Kinerja

Agus Sartono Minta Satgas Covid Tingkatkan Kinerja


KALIANDA - Legislatif Kabupaten Lampung Selatan, meminta Satgas Covid-19, agar lebih meningkatkan pengawasan dan Pencegahan agar tidak meluas. Hal tersebut disampaikan kepada infodesanews.com, Sabtu (26/6/2021)


Menurutnya, penanganan pasien Covid-19 sudah sangat baik. Namun selama ini, Satgas Covid-19 terlalu fokus terhadap penanganan kasus baru, mulai dari tracking, isolasi sampai dengan perawatan pasien hinga pemulasaran dan pemakaman.


Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono meminta Satgas Covid-19 di tingkat desa untuk lebih meningkatkan lagi kinerja agar Covid-19 tidak meluas.

“Satgas tingkat desa merupakan ujung tombak penanganan Covid-19,” kata dia.


Politisi dari Partai Amanat Nasional itu mengatakan, ada salah satu desa di Kecamatan Sidomulyo, sudah masuk zona merah.


“Untuk mencegah meluasnya Covid-19, Perlu adanya sanksi tegas dalam penanganan pencegahan Covid-19, bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan agar ada efek zera.


BACA JUGA  Tidak Serius Penanganan Covid-19, Wali Kota Makassar Marah Besar Kepada Camat Mariso dan Lurah

“Harus ada sanksi tegas untuk memberikan efek zere bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Jika kita tidak sama-sama peduli dan tidak berusaha untuk memutus mata rantai penyabaran virus, tidak menutup kemungkinan wilayah Kecamatan Sidomulyo ini menjadi Zona Merah.”tegas wakil ketua I DPRD Lampung Selatan itu.


Selain itu Agus juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuat kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan banyak orang, sehingga terjadi dampak klaster baru


“Ini perlu adanya kesadaran masyarakat di tengah Pandemi, yang diperlukan saling koordinasi Satgas tingkat kecamatan dengan Satgas di tingkat desa, khususnya dalam penanganan pencegahan Covid-19. agar tidak meluas.”pungkasnya. (Red)

0 Comments: