Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Ketua DPRD dan Bupati Lamsel Ikuti Upacara HUT Bhayangkara

Ketua DPRD dan Bupati Lamsel Ikuti Upacara HUT Bhayangkara


KALIANDA - Secara virtual zoom meeting Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendriy Rosyadi bersama Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto, menghadiri upacara peringatan hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021. yang di pusatkan di ruang Vicon Mapolres Lampung Selatan, Kamis (1/7/2021)


Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara Ke-75, tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara, dengan protokol kesehatan yang ketat itu hanya dihadiri oleh para pejabat utama Polri beserta beberapa pejabat utama Negara dan ikuti oleh kesatuan kepolisian di seluruh Indonesia.


HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.


Dalam kesempatan tersebut Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa Polisi Republik Indonesia harus semakin terpacu dalam melaksanakan tugas agar tidak kalah dalam melawan pelaku kejahatan, dimasa masa Pandemi Covid-19 ini Polri harus tampil didepan untuk betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan ditengah-tengah Masyarakat. Polri juga harus paham persis dalam menggunakan kebijakan dan tanggung jawab dalam bertugas.


BACA JUGA  Pemdes Jatimulyo Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

“Negara kita adalah Negara Pancasila yang menjunjung tinggi norma hukum, maka dari itu Polri harus bersifat ramah dan akurat dalam membuat keputusan. Polri Harus merujuk dalam peraturan Perundang-undangan dan harus patuh dalam melaksanakan tugas dilapangan, Ujar Presiden Ir. Joko Widodo dalam amanatnya.


Selain Joko Widodo juga mengatakan dalam rangka menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi kebijakan perencanaan, kebijakan perorganisasian, dan juga membenahi kebijakan pengangaran.


“Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung Polri dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat supaya Polri semakin maju dan menjadi Presisi”,kata dia di ujung penyampaian amanatnya.


Dari pantauan tim, Usai melakukan upacara HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Lampung Selatan, Edwin, mendapat kejutan dari Makodim 0421/LS.


Tampak sejumlah anggota dengan mengenakan pakaian loreng lengkap tiba-tiba membawa sebuah tumpeng yang diiringi dengan nyanyian ucapan ulang tahun yang dipimpin langsung oleh Dandim 0421/LS. Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan kepada Kapolres Lampung Selatan, oleh sejumlah peserta upacara. (Red) (sumber humas sekertariat DPRD Lamsel)

0 Comments: