Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Wakil Ketua 1 DPRD Lamsel Siap Kawal Pembangunan Jalan di Sidomulyo

Wakil Ketua 1 DPRD Lamsel Siap Kawal Pembangunan Jalan di Sidomulyo



KALIANDA - Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono siap mengawal pembangunan Jalan di desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang dibiayai oleh Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Lampung Selatan tahun 2021.


Dikatakan, pembangunan ruas jalan Ontoseno sepanjang 1’4 kilometer, yang menghubungkan Dusun Sidosari-Ketibung 2, desa Sidomulyo, itu akan dikerjakan oleh PU-PR kabupaten Lampung Selatan dengan menggunakan APBD tahun 2021.


“Mudah-mudahan pembangunan jalan terealisasi di tahun ini dan tepat waktu.”kata politisi dari Fraksi PAN itu saat menghadiri Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDesa) Sidomulyo yang dipusatkan di Pondok Sawah Desa Sidomulyo Kecamatan setempat, Jum,at (25/6/2021)


Menurutnya pembangunan Jalan tersebut merupakan e-Pokir dengan kata lain hasil dari aspirasi dan usulan masyarakat saat Reses.


“Saya berharap kepada pemerintah kabupaten dapat merealisasikan pokok pokok pikiran masyarakat yang disampaikan melalui DPRD dan menjadikan catatan atau e-Pokir saat menampung aspirasi masyarakat.”ujarnya.


Agus juga mengatakan, “Jika e-Pokir para dewan tidak ada yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan, maka keparcayaan masyarakat akan menurun bahkan masyarakat tidak ada lagi yang percaya terhadap kerja DPRD sebagai wakil yang menyampaikan aspirasi.


“Hal itu pun akan berdampak terhadap kinerja pemerintah daerah, maka perlu adanya kerjasama dan koordinasi antara legeslatif dan eksekutif untuk dapat terlaksananya pembangunan.”imbuhnya.


BACA JUGA  Patuhi PPKM Darurat, Kepala Desa Tendas Woro-Woro ke Warga Patuhi Prokes

Dalam kesempatan tersebut Agus Sartono juga mengingatkan dan meminta kepada Satgas penanganan Covid-19 di tingkat desa untuk lebih meningkatkan lagi kinerja agar Covid-19 tidak meluas.


Menurutnya Satgas di tingkat desa merupakan ujung tombak penanganan Covid-19. Jangan sampai Desa Sidomulyo masuk Zona Merah, seperti desa yang ada di wilayah Palas.


“Untuk itu Satgas di tingkat desa terus melakukan pencegahan dengan mengingatkan penggunaan masker, cuci tangan dan hindari atau tidak membuat kerumunan. Hal pencegahan seperti ini sudah semakin kendur,” ujarnya.


Ia juga meminta satgas tingkat kecamatan saling koordinasi dengan yang berada di desa, khususnya dalam penanganan pencegahan Covid-19. Koordinasi kegiatan pencegahan dan memberikan update informasi wilayah masing-masing.


“Bila perlu, diberikan sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, agar ada efek jera dan tidak mengulanginya.”pungkas mantan kepala desa Sidomulyo itu.


Dari pantauan infodesanews.com, Musdes RKPDesa Sidomulyo yang dihadiri Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PAN Agus Sartono, Kepala Desa Sidomulyo, Misiran Sanjaya dan , camat Sidomulyo yang diwakili kasi Trantib nya, ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh perangkat desanya itu terlihat ketat menerapkan Protokol Kesehatan, (red)

0 Comments: