Peduli Sesama, Bupati Lamsel Donorkan Darahnya untuk Pasien di RSUD Bob Bazar Kalianda

Admin

 


LAMSEL – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Donorkan darahnya untuk salah satu pasien yang di rawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Minggu (8/8/2021).

Kepedulian serta jiwa kemanusian yang tinggi terhadap sesama kembali ditunjukan oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto, hal ini dibuktikan saat Nanang mengunjungi salah seorang kerabatnya yang sedang dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Ditempat dan waktu yang bersamaan ada warga masyrakatnya yang juga sedang dirawat di ruangan tersebut dan diketahui sedang membutuhkan donor darah. Dengan spontan Nanang menyampaikan siap mendonorkan darahnya untuk pasien tersebut.

“Saya siap untuk mendonorkan darah saya, kebetulan golongan darah saya sama, silahkan nanti ambil darah saya,” ujar Nanang.

Tidak berselang lama petugas PMI Lamsel datang ke rumah dinas Bupati setempat untuk melakukan pengambilan darah orang nomor satu di Kabupaten Lamsel ini.

“Semoga darah saya ini dapat bermanfaat untuk kesembuhan pasien yang sedang dirawat di RSUD Bob Bazar, dengan cara seperti ini saya dapat membantu kesembuhan nya,” kata Nanang, disela-sela pengambilan darah yang dilakukan oleh petugas PMI. (pra/red)