Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Komisi III DPRD Lamsel Minta Dinas Pendidikan Siapkan Internet Gratis

Komisi III DPRD Lamsel Minta Dinas Pendidikan Siapkan Internet Gratis


LAMSEL - Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, Mohamad Akyas, meminta kepada Dinas Pendidikan Lampung Selatan, untuk memberikan fasilitas jaringan internet gratis kepada siswa SD maupun SMP selama pembelajaran secara daring.


Hal tersebut disampaikan saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan Lampung Selatan,yang dipusatkan di ruang Komisi III DPRD setempat, Selasa (10/8/2021)


Menurut legeslatif dari Fraksi PKS itu, Jaringan internet gratis saat ini sangat dibutuhkan oleh siswa, mengingat saat ini para siswa SD maupun SMP belum dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka.


“Kami berharap Dinas Pendidikan dapat mengupayakan bantuan kuota bagi para siswa yang masih melakukan pembelajaran secara daring.”ujar Akyas.


Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lampung Selatan, Yespi Cory mengatakan, “Kami bisa saja menyediakan jaringan internet gratis di tiap kecamatan agar dapat langsung digunakan oleh siswa.


“Cuma keterbatasannya mungkin jaringan sampai ke desa itu susah. Ada yang sudah membuat seperti itu tapi banyak sekali yang belum, kami siap mendorongnya,” kata Yespi.


Lebih lanjut Yespi mengatakan, Kita akan mengupayakan untuk dapat memberikan bantuan internet gratis kepada siswa, supaya mereka dapat mengikuti pembelajaran secara daring di masa Pandemi ini.


“Kita akan upayakan dan menanyakan ke penyedia jaringan internet, bisa sampai ke desa apa tidak. Jika tidak semua terjangkau kita akan lakukan bagi yang terjangkau jaringan internet, tentunya kita akan mengurangi penggunaan anggaran yang sifatnya tidak urgent.


“Jangan sampai anak didik kita bodoh akibat tidak dapat mengikuti pembelajaran secara daring, kita tidak tau Covid-19 ini sampai kapan,” pungkas Kadisdik yang baru satu hari dilantik itu. (Red)

0 Comments: