Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
M. Akyas Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Bandarlampung

M. Akyas Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Bandarlampung


KALIANDA - Anggota DPRD Lampung Selatan, M.Akyas terima kunjungan studi lapangan mahasiswa semester 6 Jurusan Pemikiran Politik Islam Fakultas Ushuluddin UIN Bandar Lampung.


Dalam kesempatan tersebut M.Akyas merasa bangga dan menyampaikan apresiasi karena para mahasiswa mau belajar tentang Politik.


“Sebagai wakil rakyat, ada tiga tufoksi dewan, bidang anggaran, legislasi dan pengawasan,” kata Akyas.


Anggota DPRD Lampung Selatan, dari fraksi PKS, dua periode itu, tak lupa menyampaikan beberapa capaian yang berhasil diperoleh anggota dewan.


“Mudah-mudahan lembaga DPRD Lampung Selatan juga dapat menjadi pusat edukasi bagi masyarakat terutama para siswa dan mahasiswa,” ungkap Akyas yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan itu.


Sementara itu, mahasiswi fakultas Ushuluddin jurusan pemikiran dan Politik Islam UIN Bandar Lampung, Ryzki Tutut Prihatin, mengatakan, Studi lapangan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyesuaikan antara teori dan praktek dalam mata kuliah Pengantar Ilmu Pemikiran dan Politik.


BACA JUGA  Terkait Evaluasi PPKM Darurat, Bupati Sampaikan 3 Poin ke Gubernur

“Studi lapangan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami apa itu politik dan tugas anggota dewan dan lainnya. Juga, supaya mahasiwa tau tentang tupoksi dewan, agar tidak mudah menyalahkan anggota dewan begitu saja.”ujarnya.


Selain itu mahasiswa jurusan pemikiran politik Islam semester 6 itu berharap agar Mony Politik itu dapat ditekan, karena bagaimanapun juga dalam Islam mengajarkan tidak di perbolehkan dalam sogok menyogok,


“Saya berharap untuk kedepannya para wakil rakyat ini dapat menjembatani dalam menyampaikan aspirasi dan keinginan masyarakat yang diwakilinya.”kata mewakili rekan-rekan mahsiswi lainnya saat berdialog bersama politisi dari Fraksi PKS di kediamannya, Rabu (26/5/2021). (Red)

0 Comments: