Persiapkan Desa Bumidaya Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi, Pemkab Lamsel Lakukan Pembinaan & Pendampingan


Lamsel -  Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi sejumlah Asisten, Staff Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan pemkab Lampung Selatan melakukan monitoring persiapan lomba desa di Desa Bumidaya, Kecamatan Palas pada Kamis (6/4/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Lampung Selatan itu tak lain adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan Desa Bumidaya yang akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan, dalam mengahadapi Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan H. Winarni Nanang Ermanto selaku tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten juga turut hadir memberikan materi dan mengevaluasi kesiapan Desa Bumidaya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan lomba desa ini bukan hanya sekedar kompetisi, namun juga menjadi kesempatan untuk memperlihatkan potensi dan keunggulan desa dalam berbagai bidang, seperti infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan lingkungan, dan sektor ekonomi.

“Sengaja kami datang kesini untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan Desa Bumidaya dan keseriusan tim pembinaan dan pendamping, baik Kabupaten maupun kecamatan dalam memberikan pembinaan,” ujar Nanang.

Bupati Nanang juga mengecek langsung absensi tim pembinaan dan pendamping dari Kabupaten yang terdiri dari semua OPD di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, yang ditugaskan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan Desa Bumidaya, guna persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung.

“Lomba desa ini jangan hanya jadi kegiatan seremonial saja, tapi bagaimana nanti nya ketika acara ini sudah selesai apa yang sudah di dapat dari kegiatan ini bisa tetap dijaga dan dipertahankan kebersamaan dan kekompakannya dengan baik demi kemajuan desa itu sendiri,” ujar Nanang lebih lanjut.

Nanang berharap kepada semua tim yang telah dibentuk, baik dari tim kabupaten, kecamatan yang memiliki tugas memberikan pembinaan agar benar-benar serius dalam menjalankannya. (Hy)