Berjalan Sukses, Lampung Selatan Fest 2022 Resmi Ditutup

 


LAMPUNG SELATAN - Gelaran Lampung Selatan Fest 2022 yang berlangsung di Lapangan Way Handak Expo, secara resmi ditutup oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pada Minggu malam (20/11/2022).

Event yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Lampung Selatan tersebut telah berlangsung selama 7 hari, mulai dari tanggal 14-20 November 2022. Sementara, rangkaian acara telah dimulai sejak tanggal 30 Oktober 2022 lalu.

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, Funbike Adventure, Lomba Burung Berkicau, Kejuaraan MT-GTX Championship Dirtwar Motorcross, Senam dan Jalan Sehat sekaligus Pagelaran Lomba Tumpeng dan Olahan Tepung Pisang dan Music Competition Got Talent.

Selanjutnya, Grand Opening Lampung Selatan Festival 2022 yang dimeriahkan oleh Group Band jamrud, Pagelaran Tari Tradisional massal yang di ikuti 2.000 Penari dan dilanjutkan Pagelaran Musik Dangdut di malam harinya.

Kemudian, Pagelaran Pesona Budaya Lampung Selatan Festival dan malam harinya di isi Konser Musik dari Group Band ST 12 dan pada hari ini di isi dengan Kegiatan One Day Adventure oleh Para Crosser yang telah di gelar sejak pagi dilanjutkan dengan Malam Penutupan Rangkaian Kegiatan Lampung Selatan Festival 2022 yang akan dimeriahkan  oleh Penampilan Musik dari Group Band RIF.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Lampung Selatan Fest 2022 Eka Riantinawati melaporkan, Pagelaran Lampung Selatan Fest 2022 telah memberikan dampak positif terhadap geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal ini terbukti dengan telah terjadinya perputaran uang ditengah masyarakat sekitar Rp.32 Miliar.

Dirinya menyampaikan, hal tersebut sesuai dengan tujuan digelarnya Lampung Selatan Fest 2022, yaitu sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan potensi daerah, seni dan budaya, pariwisata hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha Industri lainnya.

“Pagelaran Lampung Selatan Fest ini berlangsung penuh antusiasme dari masyarakat untuk mengikuti seluruh Rangkaian Kegiatan Lampung Selatan Fest ini sangat besar. Semoga  rangkaian Lampung Selatan Fest yang telah kita laksanakan tahun ini akan semakin memberikan semangat dan motivasi kepada kita semua untuk terus meningkatkan semua potensi yang ada,” kata Eka. (Red)