Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Bupati Lamsel Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Lampung Selatan

Bupati Lamsel Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Lampung Selatan


KALIANDA– Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 yang berlangsung di aula sebuku rumah dinas bupati setempat, Selasa (16/8/2022).

Sebanyak 30 anggota Paskibraka terpilih merupakan siswa-siswi yang berasal dari SMA/SMK sederajat di Kabupaten Lampung Selatan. Para anggota Paskibraka tersebut akan bertugas sebagai pengibar bendera pusaka pada Upacara Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-77 yakni 17 Agustus 2022 di Stadion Zainal Abidin Pagaralam Kalianda.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan merupakan pemuda dan pemudi terpilih Lampung Selatan untuk mengibarkan Bendera pada saat HUT Ke-77 RI, 17 Agustus tahun 2022 Rabu esok hari.

“Oleh karena itu, tanamkan kebanggaan diri adik-adik semua karena telah terpilih mewakili sekolahnya masing-masing sebagai anggota Paskibraka. Pasti banyak siswa-siswa lainnya yang berharap bisa terpilih, namun mereka belum beruntung dan memperoleh kesempatan seperti adik-adik semua saat ini,” jelas Nanang.

Nanang mengatakan kepada anggota Paskibraka, agar menjadikan momentum peringatan HUT RI ini sebagai pengalaman untuk menempa diri, terutama melatih tingkat kedisiplinan dan kebersamaan selama di pusat pelatihan.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua anggota Paskibraka agar dapat menjaga kesehatannya, sehingga besok pagi dapat menjalankan tugasnya dengan lancar. Persiapkan diri kalian dengan baik, terutama mental kita, karena tidak mudah berada di tengah-tengah pandangan mata banyak orang saat kalian nanti bertugas,” pesannya.

Dirinya berharap, pada pelaksanaan upacara pengibaran sang saka merah putih nantinya dapat menampilkan yg terbaik, pelaksanaan upacara berjalan dengan sukses dan tanpa kendala apapun.

“Kepada yang telah tergabung dalam Paskibraka, untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mengingat keberhasilan dan kekhitmatan pelaksanaan upacara sangat ditentukan oleh keberhasilan Paskibraka dalam menjalankan tugasnya,” tutup Nanang.

Pada kesempatan tersebut, para anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan juga mengucapkan ikrar dan sumpah. Kemudian dilanjutkan dengan memasangkan tali kendit secara simbolis kepada anggota Paskibraka oleh Bupati Lampung Selatan sebagai simbol pengukuhan. (Hy).

0 Comments: