Bupati Nanang Ermanto Dukung Lampung Selatan Jadi Tuan Rumah Liga 3

Admin

 


LAMSEL – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto merestui pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Lampung tahun 2021, yang bakal digelar di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan Nanang, saat menerima audiensi dari beberapa pengurus Askab PSSI Lampung Selatan di Kantor Bupati setempat, Senin (13/09/2021).

“Pada prinsipnya saya atas nama pemerintah daerah merestui pelaksaan Liga 3 di Lampung Selatan, dan saya siap bantu memfasilitasi,” kata Nanang.

Kendati demikian, Nanang meminta kepada pengurus Askab PSSI Lamsel untuk tetap menjaga protokol kesahatan terkait pelaksaan liga 3 tersebut.

“Saya mengizinkan, namun harus tetap menjaga prokes ditengah pandemi saat ini. Jangan sampai kita sudah mengizinkan tapi pelaksanaan prokesnya tidak dijaga. InsyaAllah, kalau semua kita jaga apa yang diharapkan pasti berjalan dengan lancar,” pinta Nanang.

Sementara itu, menurut Ketua Askab PSSI Lamsel, Wawan Nur Ikhsan, untuk pelaksanaan Liga 3 di Lampung Selatan pihaknya masih menunggu arahan dari Asprov PSSI Lampung.

“Terkait pelaksanaannya kita masih menunggu intruksi dari Asprov PSSI Lampung. Kalau jadwal awal akhir September ini, tapi kemungkinan juga bisa Bulan Oktober,” pungkas Wawan.

Diketahui sebelumnya, Kabupaten Lampung Selatan dinyatakan resmi menjadi tuan rumah pada kompetisi Liga 3 Zona Lampung, tahun 2021.

Pada perhelatan Liga 3 tersebut akan diikuti sebanyak 16 tim asal Lampung, termasuk tim kebanggaan dari Lampung Selatan (Persilas). Askab PSSI Lamsel sendiri akan menggunakan dua Stadion kebanggan milik masyarakat Lamsel, yakni Stadion Radin Inten dan Stadion ZAP (Jati) Kalianda. (Red)