Ketua DPRD Lamsel Puji Kinerja Sekwan Selama Menjabat


KALIANDA – Ketua DPRD Lampung Selatan (Lamsel), H. Hendry Rosyadi, SH, MH, memberikan pujian terhadap kinerja dan capaian Syamsurizal Ari selama menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD setempat, Rabu, (05/05/21).


Menurutnya banyak capaian yang dianggap berhasil semasa Syamsurijal Ari menjabat sekwan, yakni diantaranya dalam mengelola administrasi keuangan, yang menempatkan administrasi pengelolaan keuangan DPRD Lamsel terbaik Se-provinsi Lampung.


“Untuk itu saya minta kita berikan tepuk tangan buat Pak Syamsurijal,” ucapnya.


“Saya amat amat berterimakasih dengan semua upaya pembenahan yang telah dilakukan Syamsurijal terhadap lembaga Dewan ini,” tambahnya.


Hero juga mengucapkan selamat bertugas kepada Syamsurijal Ari di tempat barunya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Lampung.


“Saya berharap beberapa tahun kedepan dapat kembali bertugas di Lamsel tentunya bukan sebagai Sekwan, tapi jabatan baru yang lebih tinggi,” harapnya.


Selain itu Hero juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Yansen Mulia sebagai penggantinya dan dapat mengikuti jejak pendahulunya.


“Sehingga antara eksekutif dan yudikatif terjadi jalinan yang harmonis,” pungkasnya.


“Ketika menjadi Sekwan semua akan berbanding terbalik, tidak bisa lagi main tunjuk seperti sebelumnya menjabat kadis, karena kalau itu yang dilakukan akan berbahaya. Karena 50 Anggota Dewan ini semuanya tukang tunjuk” ujarnya yang membuat para anggota Dewan tertawa riuh.


Syamsurijal dalam sambutannya terlihat terharu, matanya menagis, bahkan suaranya dalam beberapa saat tertahan, tidak mampu dia ungkapkan dalam kata-kata.


Dia mengucapkan beribu terimakasih kepada semua anggota dewan yang telah mau bekerja sama dalam melakukan pembedahan tata kelola administrasi keuangan dan yang lainnya.


Sementara itu, Yasen Mulya mengatakan, dirinya akan berupaya keras mengikuti jejak sekwan lama.


“Bahkan saya siap dan tidak malu-malu untuk datang kerumah Syamsurijal untuk dapat menyerap keilmuannya,” ujarnya. (Red)