Komisi III DPRD Lamsel Apresiasi Pembangunan PRJ Rajabasa


BERITAPHOTO - Komisi III DPRD Lampung Selatan (Lamsel), menilai pembangunan Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) yang terletak di desa Banding, Kecamatan Rajabasa, tergolong lumayan baik dan bagus.


Hal tersebut dikatakan oleh Sulastiono, selaku Ketua komisi III DPRD setempat, saat melakukan peninjauan pembangunan Puskesmas Rawat Jalan, dalam rangka kunjungan kerjanya, Rabu, (03/02/2021).

Menurutnya pembangunan tersebut sudah cukup kuat, jika melihat dari kontruksi bangunan

“Hanya saja ada beberapa bagian bangunan yang perlu perapihan kembali dan pemasangan pentilasi pada bagian-bagian ruangan tertentu, seperti halnya pada ruangan kamar mandi” ujarnya.

Sementara itu, M. Akyas juga mengatakan bahwa setiap pembangunan fasilitas umum harus ditunjang dengan pembangunan sarananya seperti halnya jalan.

“Ini bangunananya bagus dan mewah, apalagi ini pusat kesehatan yang menjadi kebanggaan masyarakat kecamatan Rajabasa. Oleh karena itu perlu diimbangi dengan sarana jalan yang memadai” bebernya.

Komisi III meminta Pemkab untuk mengalokasikan anggaran dalam pembangunan akses Jalan Hotmix menuju Puskesmas, agar tidak ada hambatan ketika ada paisen yang bersifat urgen.

“Bisa kita lait sama-sama. Tadi saat kita masuk ke lokasi, akses jalannya sangat sempit dan masih banyak lubang. Selain itu perlu adanya papan nama penunjuk arah ke Puskesmas agar masyarakat mengetahui keberadaan Puskesmas” paparnya.

“Selain itu kami meminta pihak rekanan untuk merapihkan kembali pekerjaannya, Perlu dirapihkan kembali finisingnya, sebelum diserah terimakan dari pihak rekanan ke dinas kesehatan” imbuhnya. (Red)