Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Komisi III DPRD Lamsel Usulkan Peningkatan Salah Satu Ruas Jalan di Jati Agung

Komisi III DPRD Lamsel Usulkan Peningkatan Salah Satu Ruas Jalan di Jati Agung


BERITAPHOTO - Ruas Jalan Jatimulyo-Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), butuh perhatian khusus.


Pasalnya ruas jalan yang melintasi lokasi pasar Jatimulyo Itu kondisinya sangat memprihatinkan, becek, dan banyak genangan air jika hujan turun.

Kades Jatimulyo, Sumardi, mengatakan Kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan, kondisi jalannya banyak lubang dan becek jika turun hujan dan genangan air akibat tidak adanya drainase. Selain itu, juga badan jalan nyaris habis akibat banyaknya pedagang kaki Lima.

“Saya berharap kepada pemerintah dapat menertipkan para pedagang kaki lima dan membangun drainase agar tidak menimbulkan air yang menggenangi badan jalan” kata dia, Rabu (20/01/21).

Menurutnya, Jalan Pasar Jatimulyo itu satu-satunya akses menuju desa Marga Agung, Jika kondisinya dibiarkan seperti itu dan tidak ada penanganan khusus, dipastikan kondisinya akan semakin parah.

“Maka kami berharap kepada pemerintah daerah yang saya sampaikan melalui bapak-bapak dewan, agar memperjuangkan keinginan masyarakat untuk memperbaiki jalan dan pembangunan Drainasenya” bebernya.

Komisi III DPRD merespon dan menanggapi aduan masyarakat yang disampaikan oleh sang Kades mewakili masyarakat.

“Ini emang seharusnya ada penataan dan perbaikan jalan, terutama Drainase, agar air dapat mengalir dan tidak menggenangi badan jalan” kata M. Akyas.

“Liat aja itu, bukannya diperbaiki Drainasenya malah tertutup, ini juga harus ada kesadaran dari masyarakat untuk merawat agar air yang ada di jalan masuk ke Drainase dan tidak menimbulkan genangan air. Kalau pun dibangun nantinya, tapi masyarakatnya tidak mau merawat, ya akan kembali rusak” ketusnya.

“Jika ini terlaksana dan direalisasikan, Kami minta kepada pak Kades agar merawat bersama-sama masyarakat dan dapat meningkatkan PAD” imbuhnya. (Red)

0 Comments: