Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Kecamatan Candipuro Jadi Tuan Rumah Ke- 2 Dalam Rangkaian Kegiatan Kecamatan Fair Kabupaten Lampung Selatan

Kecamatan Candipuro Jadi Tuan Rumah Ke- 2 Dalam Rangkaian Kegiatan Kecamatan Fair Kabupaten Lampung Selatan


Candipuro - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri sekaligus membuka Bazar UMKM Semarak Candipuro Bangkit (Secaba) 2022 yang bertempat di Lapangan Kecamatan Candipuro, (15/08/2022).

Acara yang akan berlangsung mulai tanggal 15-17 Agustus 2022 tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai macam tarian pembukaan yang dilakukan oleh siswa/siswa binaan sekolah di Kecamatan Candipuro.

Dalam rangkaian acara terdapat 14 stand UMKM desa, 5 Sekolah Menengah Atas (SMA) , 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1 Sekolah Dasar serta instansi pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Samsat.

Dalam kesempatan itu juga, dilaksanakan pengukuhan pelaku UMKM serta peresmian kios-kios UMKM yang dibangun secara permanen di sekeliling lapangan Kecamatan Candipuro.

Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman dalam sambutannya mengatakan, pameran UMKM merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian dan lebih mengeksiskan kembali pelaku UMKM, sehingga nantinya secara bertahap semua potensi yang ada akan tumbuh berkembang dan akan berujung dengan terciptanya kesejahteraan masyarakat.

” Saya berharap momen seperti ini adalah momen untuk menampilkan potensi-potensi UMKM unggulan yang ada disetiap desa di Kecamatan Candipuro, hal ini sesuai dengan visi dan misi bapak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang ingin mengembangkan potensi UMKM di Kabupaten yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya pameran UMKM dikecamatan Candipuro ini.

Ia mengatakan, kegiatan semacam ini akan diselenggarakan secara masif setiap bulannya di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Tujuannya, selain pengembangan UMKM desa yang ada disetiap kecamatan namun juga untuk menyambut Kegiatan Lampung Selatan Expo yang akan di selenggarakan pada November mendatang.

“Nanti dari 17 kecamatan ini akan dipilih mana stand terbaiknya, dan akan di tampilkan pada kegiatan Lampung Selatan Expo yang juga sekaligus merayakan HUT Lampung Selatan ke 66th” ucapnya

Tidak hanya dalam pengembangan UMKM saja, kegiatan ini juga nantinya akan menonjolkan setiap sisi budaya dan kesenian disetiap Kecamatan yang memang belum diketahui banyak orang.Nanang Ermanto juga mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana tentunya di dorong dengan capaian vaksinasi Kabupaten Lampung Selatan yang saat ini sudah mencapai 70%.

“Kegiatan ini terlaksana berkat gotong-royong dan kebersamaan kita semua dalam melaksanakan vaksinasi. Kalau vaksinasi saja belum mencapai 70%, pasti tidak diizinkan acara semacam ini dilaksanakan. Maka dari itu kita harus saling mengingatkan antar sesama untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum tervaksinasi, ” tuturnya.

Bupati Lampung Selatan itu juga mendorong kepada setiap Kepala Desa disetiap Kecamatan untuk dapat mendorong warganya untuk melakukan vaksinasi disetiap pos pelayanan kesehatan didesanya yang memang sudah difasilitasi oleh Dinas Kesehatan.

”untuk setiap kepala desa dan Camat punya tugas penting dari saya, harus dapat mendorong warga untuk melakukan vaksinasi. Namun harus di edukasi terlebih dahulu, kalau vaksinasi ini baik untuk menghindarkan kita dari bahaya virus Covid-19 yang memang saat ini masih melanda,” tutupnya. (lmhr)

0 Comments: