Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
 Jalin Sinergitas Bangun Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto Coffee Morning Bersama Pelaku Usaha

Jalin Sinergitas Bangun Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto Coffee Morning Bersama Pelaku Usaha


KALIANDA – Dalam rangka membangun Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan berdaya saing, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menggelar acara Coffee Morning bersama para pelaku usaha di Kabupaten Lampung Selatan.

Acara diskusi pagi sambil meminum kopi ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan para pelaku usaha. Acara berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (28/7/2022).

“Saya ingin ngobrol, diskusi saja, ini adalah ruang kita untuk mempererat tali silaturahmi dan meningatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan para pelaku usaha di Lampung Selatan,” kata Nanang disela-sela acara Coffee Morning tersebut.

Menurut Nanang, pelaku usaha memiliki peranan penting dalam membantu menyukseskan pembangunan daerah diberbagai sektor. Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan hingga sosial.

Hal ini terbukti dengan berbagai kontribusi yang telah diberikan oleh para pelaku usaha di Kabupaten Lampung Selatan, mulai dari bantuan vaksin COVID-19 hingga kepeduliannya dalam mendukung penuntasan stunting di bumi khagom mufakat.

“Suatu pemerintahan tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya pelaku usaha, UMKM dan IKM Lampung Selatan ini sangat luar biasa, belum lagi wisatanya juga bagus-bagus. Maka saya selalu mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama jajaran pemerintahan untuk gali potensi daerah,” ungkapnya.

Oleh karenanya, kata Nanang, pemerintah daerah sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh para pelaku usaha dalam membantu pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah daerah yaitu dengan diberikannya piagam penghargaan kepada 9 pelaku usaha yang telah peduli dan mendukung program penuntasan stunting.

Adapun, para pelaku usaha tersebut diantaranya, PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Keong Nusantara Abadi, PT. Sumber Indah Perkasa, PT. Indomina Langgeng Sejahtera, PT. Sugar Labinta, PT. Coca Cola Amatil Lampung Indonesia, PT. Konverta Mitra Abadi, PT. Charoen Pokphand Indonesia dan PT. Natar Gerbang Angkasa.

“Saya sangat mengapresiasi para pelaku usaha yang telah turut andil dalam menyukseskan program pengentasan stunting di Kabupaten Lampung Selatan. Ini merupakan bentuk sinergitas yang luar biasa antara pemerintah daerah dengan para pelaku usaha,” tuturnya.

Tak lupa pula, Nanang mengajak seluruh pelaku usaha untuk melakukan vaksin booster serta turut membantu menyosialisasikan program vaksin COVID-19, kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung Selatan.

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Lampung Selatan untuk dosis 1 dan dosis 2 alhamdulillah sudah mencapai target nasional. Tapi, untuk vaksin dosis 3 atau booster ini masih rendah, maka saya harap kita sama-sama menyosialisasikan kepada masyarakat untuk segera vaksin,” ujarnya. (ptm/lmhr).

0 Comments: