Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Wakil Ketua 1 DPRD Lamsel Bagikan Masker Gratis

Wakil Ketua 1 DPRD Lamsel Bagikan Masker Gratis


LAMPUNG SELATAN — Sampai saat ini Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih belum ada tanda-tanda untuk berakhir.


hal tersebut di dasari data Jumlah orang yang terpapar di sejumlah kecamatan wilyah kabupaten Lampung Selatan, belum mengalami penurunan bahkan cenderung meningkat, seperti halnya yang terjadi di dua desa Kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, yang ditetapkan sebagai Zona Merah.


Menyikapi hal tersebut Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan,dari Fraksi PAN, Agus Sartono mengajak seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan terus menerapkan Protokol Kesehatan, dengan mengunakan Masker saat beraktivitas.


“Masker menjadi salah satu barang penting untuk mencegah penularan Covid-19 saat ini. Namun fakta di lapangan warga masih sulit untuk menerapkan dan membiasakan mengunakan Masker saat keluar rumah dan beraktivitas.”kata Agus saat membagikan masker ,Senin (5/7/2021)


Pembagian masker , dilakukan di sejumlah titik, seperti di perempatan pasar Sidomulyo, yang dibagikan kepada para pedagang, pejalan kaki, supir, pengendara sepeda motor yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagian.


“Langsung dipakai ya, dan tolong ke depannya lebih disiplin,” ucap Agus sambil memberikan sebuah masker kain kepada salah seorang pengendara motor.


Agus menambahkan, kami selalu mensosialisasikan akan bahaya Covid-19 kepada semua orang tanpa kecuali, terutama wajib bermasker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi di sarana umum semacam pasar. Pedagang pasar wajib bermasker, karena kalau dia tidak bermasker dan ternyata positif Covid-19, nanti penyakitnya bisa cepat menyebar di sarana umum seperti ini.


BACA JUGA  PPKM Darurat Jawa-Bali, Polda Banten : Penyekatan di Pintu Keluar Gerbang Tol Serang Timur

“Untuk saat ini masih ada di temukan warga yang tidak menggunakan masker di luar rumah ataupun berkendaraan. Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” pungkas Agus.


Sementara itu Ka UPT Pasar Sidomulyo, Agus Syahroni, mengucapkan terimakasih kepada wakil ketua I DPRD Lampung Selatan. Dengan hadirnya beliau ke pasar untuk membagikan masker, ini sangat mendukung percepatan untuk memutus mata rantai penyabaran virus Corona. Apalagi pasar menjadi salah satu tujuan orang dan tempatnya berkumpul, pengunjung maupun para pedagang.


“Saya atas pribadi dan staf serta seluruh pengelola pasar sangat berterimakasih dengan hadirnya wakil ketua I DPRD Lampung Selatan, ke tengah pasar untuk membagikan Masker.” kata dia.


Ia juga berharap dengan dibagikannya masker untuk para pedagang maupun pengunjung serta warga yang melintas, diharapkan semua warga akan lebih pro aktif untuk sama-sama memutus mata rantai penyabaran Covid-19, yang saat ini masih terus bertambah kasusnya.


“Kita harus terus menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya mengunakan masker di saat beraktivitas terlebih saat berada di pasar.”pungkasnya. (Red)

0 Comments: