Headlines
Loading...
HOME NASIONAL DAERAH TUBABA PESAWARAN SUMSEL ASAHAN
Komisi III DPRD Lamsel Monev Pembangunan APBD 2020

Komisi III DPRD Lamsel Monev Pembangunan APBD 2020


BERITAPHOTO -Komisi III DPRD Lampung Selatan (Lamsel), melakukan kunker dalam daerah untuk Memonitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap sejumlah pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang menggunakan APBD Tahun 2020.


Ketua Komisi III,Sulastiono, mengatakan, ada beberapa pembangunan gedung sekolah dan pekerjaan pembangunan Puskesmas Rawat Jalan yang perlu dirapihkan dalam pekerjaan finishing.


“Kami meminta kepada Dinas Pendidikan maupun pihak rekanan untuk dapat merapikan pekerjaan yang kami nilai perlu adanya perapihan kembali” ujarnya saat kunjungan kerja di wilayah Tanjung Bintang, Kamis (21/01/21).

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi III, bahwa pelaksanaan pembangunan, ada tiga faktor yang harus diterapkan.

“Yang pertama kekuatan, kedua keindahan dan yang ketiga kenyamanan. Jika tiga faktor Itu dilaksanakan, mudah-mudahan tidak akan ada kendala” ujar Waris.

Sementara itu, M. Akyas, meminta pihak pemerintah daerah ada perhatian yang serius untuk melakukan pembangunan gorong-gorong dan drainase di ruas Jalan Raya Serdang Dusun 2A, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang.

“Pembangunan gorong-gorong dan Drainase itu sangat diperlukan, mengingat Drainase adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam pembangunan,” kata dia.

Menurut salah seorang warga Dusun 2A Desa Serdang, jika turun hujan dapat dipastikan banjir, sebab kondisi gorong-gorong dan Drainasenya tidak berfungsi.

“Kami harap pemerintah daerah dapat merealisasikan keinginan warga yang kami sampaikan melalui bapak-bapak Dewan” ujar Heri (60) warga setempat.

“Kemaren aja banyak kendaraan yang mogok akibat banjir, soalnya Drainase dan gorong-gorong nya tidak berfungsi” imbuhnya. (Red)

0 Comments: