KRK Tambah Koleksi Pohon Langka

Befo, KALIANDA - Pejabat bupati, Kherlani dan Sekdakab Lampung Selatan, Sutono serta sejumlah pejabat Pemkab melakukan penanaman pohon langka di Kebun Raya Kalianda (KRK), Jumat (18/12).

Pohon langka yang ditanam di Kebun Raya Kalianda yang berada di desa Merak Belantung ini diantaranya, Matoa, Medang, Merbau dan Trambesi.

Dalam sambutannya, Kherlani menjelaskan, terobosan yang dilakukan dengan membangun lahan Kebun Raya Kalianda seluas 5 ha ini merupakan langkah atau upaya percontohan tanaman hutan yang di dalamnya telah ditanami berbagai jenis pohon, sehingga kedepan dapat menjadi media pendidikan  anak-anak  untuk mengenal dan mempelajari berbagai jenis tanaman pohon.

Kebun Raya Kalianda ini juga lanjut Kherlani, menjadi embrio objek wisata hutan karena di lahan ini terdapat 30 jenis tanaman langka seperti eboni, trembesi, damar, cendana, gaharu, cempaka, merbau, ulim dan lain-lain.

Kherlani mengajak semua elemen masyarakat untuk terus melakukan penanaman pohon agar menghasilkan oksigen yang bersih serta sebagai penyimpan air tanah yang disimbolkan dengan kata PO2H2ON.

Kebun Raya Kalianda ini juga diharapkan menjadi inspirasi untuk meningkatkan wisata hutan (pertanian) di Kabupaten Lampung Selatan. (aka/fg: aziz)

Sekdakab Lampung Selatan, Sutono, menyiram pohon yang baru ditanamnya di Kebun Raya Kalianda, Jumat (18/12). (befo-ziz/str)

Sekdakab Lampung Selatan, Sutono, menimbun akar pohon yang baru ditanamnya di Kebun Raya Kalianda, Jumat (18/12). (befo-ziz/str)

Pj. Bupati Lampung Selatan, Kherlani, menyiram pohon yang baru ditanamnya di Kebun Raya Kalianda, Jumat (18/12). (befo-ziz/str)

Pj. Bupati Lampung Selatan, Kherlani, menimbun akar pohon yang baru ditanamnya di Kebun Raya Kalianda, Jumat (18/12). (befo-ziz/str)

Pj. Bupati Lampung Selatan, Kherlani Sampaikan sambutan usai menanam pohon. (befo-ziz/str)

Sekdakab Lampung Selatan, Sutono, Sampaikan sambutan usai menanam pohon. (befo-ziz/str)

0 komentar:

Post a Comment