Ratusan Orang Terima Daging Kurban PDIP

Befo, KALIANDA - Dewan Pimpingan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Lampung Selatan, menyembelih hewan kurban jenis kerbau di dua lokasi berbeda. Satu ekor disembelih di kantor DPC dan dua ekor lainnya disembelih di desa Kedaton, Kalianda, Rabu siang (23/9).

Ada yang unik dari prosesi pemotongan hewan kurban dihari raya Idul Adha 1436 Hijriah ini. Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi, SH., MH., menyembelih langsung kerbau dihalaman samping kantor DPC tanpa diwakilkan oleh tukang jagal yang biasa memotong hewan kurban.

Menurut Hendry, pemotongan kerbau ini sebagai bentuk rasa syukur partai atas segala bentuk karunia Ilahi sehingga partai berlambang moncong putih ini tetap eksis dikancang perpolitikan nasional. Ketua DPRD Lampung Selatan ini juga menambahkan, pembagian daging kurban ini juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada disekitar kantor DPC, maupun kader partai PDIP.

Sedikitnya tiga ratus orang menerima pembagian daging kerbau yang disembelih oleh DPC PDIP Lampung Selatan, ba'da zuhur ini. Pria dan wanita yang diundang tampak sumringah usai mendapat jatah daging kurban yang memang layak untuk mereka dapatkan di hari raya. (aka)

Ketua DPC PDIP Perjuangan, H. Hendry Rosyadi, SH., MH., (ketiga kanan) bersiap untuk menyembelih hewan kurban di halaman samping kantor PDIP Lampung Selatan, Rabu siang (23/9). (befo-aka)

Ketua DPC PDIP Perjuangan, H. Hendry Rosyadi, SH., MH., (kedua kanan) menyembelih langsung hewan kurban di halaman samping kantor PDIP Lampung Selatan, Rabu siang (23/9). (befo-aka)

Ketua DPC PDIP Perjuangan, H. Hendry Rosyadi, SH., MH., (ketiga kanan) melihat hewan kurban yang ekornya ditarik seorang bocah, di halaman samping kantor PDIP Lampung Selatan, Rabu siang (23/9). (befo-aka)

Petugas memisahkan daging kerbau dari tulang belulang. (befo-aka)

Petugas memisahkan daging kerbau dari tulang belulang. (befo-aka)

Petugas memisahkan dan menumpuk daging kerbau yang akan dibagikan ke warga. (befo-aka)

Petugas (kanan) memasukan daging kerbau dalam plastik untuk dibagikan ke warga. (befo-aka)

Salah seorang pengurus teras DPC PDIP Lampung Selatan, Khairil Adha, memberikan bungkusan yang berisi daging kerbau ke warga sekitar. (befo-aka)
Salah seorang pengurus teras DPC PDIP Lampung Selatan, Khairil Adha, memberikan bungkusan yang berisi daging kerbau ke warga sekitar. (befo-aka)

Suasana pembagian hewan kurban di halaman samping kantor DPC PDIP Lampung Selatan, Rabu siang (23/9). (befo-aka)



0 komentar:

Post a Comment