Sambut HUT RI, Ribuan Orang Ikut Pawai Obor

Befo, Kalianda - Ribuan orang dari Pramuka dan Pegawai Negeri Sipil di kabupaten Lampung Selatan mengikuti pawai obor, menyambut hari kemerdekaan RI ke-70. Pawai obor yang digelar tiap tahun oleh pemerintah daerah ini dimulai dari halaman kantor Bupati kemudian mengelilingi kota Kalianda.

Pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, dan Penegak dan PNS ikut ambil bagian dalam pawai obor kali ini. Masing-masing peserta membawa obor yang terbuat dari bambu dengan panjang antara 30 centimeter hingga 50 centimeter. Para peserta menyulut obor kemudian berjalan kaki mengelilingi jalan protokol sejauh 5 kilometer.

Tradisi pawai obor di Kalianda sudah ada sejak 25 tahun yang lalu dimana pelaksanaanya dilakukan pada malam hari tiap tanggal 16 Agustus, sekitar pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00 wib. Tradisi yang hanya ada di kota kecil Kalianda ini terus berlanjut hingga hari ini. (aka)

Pj. Bupati Lampung Selatan, Kherlani dan ketua DPRD, Hendry Rosyadi (diatas panggung) melepas peserta pawai obor. (befo-aka)

Anggota Marching Band ikut ambil bagian mengiringi peserta pawai obor. (befo-aka)

Salah seorang anggota polisi pamong praja (kiri) mengawasi peserta pawai obor dari unsur Pramuka Penegak. (befo-aka( 

Anggota Marching Band Pramuka ikut ambil bagian mengiringi peserta pawai obor. (befo-aka)

Peserta pawai obor dari unsur Pramuka Penggalang Putri berjalan beriringan mengelilingi kota Kalianda, sambil membawa obor. (befo-aka)

Peserta pawai obor dari unsur Pramuka Penggalang Putra berjalan beriringan mengelilingi kota Kalianda, sambil membawa obor. (befo-aka)

Para peserta pawai obor dari unsur Pramuka Penegak Putri berjalan di halaman kantor Bupati Lampung Selatan untuk selanjutnya beriringan mengelilingi kota Kalianda. (befo-aka)

0 komentar:

Post a Comment