Mahasiswa Tuntut Lima Program Terhadap Pemerintah

Befo, Kalianda - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Eksekutive Kota Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Lampung Selatan, melakukan aksi unjuk rasa di halaman Pemerintah Daerah, tepatnya di Bundaran tugu Adipura, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Senin (23/02/15).

Mereka menuntut 5 (lima) permasalahan yang dianggap kurang diperhatikan oleh pemeritah yaitu, Pendidikan, Kesehatan, Sumberdaya Alam, Subsidi Pupuk, dan Infrastruktur Jalan.

Abdurahman Ketua EK-LMND Lamsel, beranggapan bahwa untuk Pendidikan di Lampung Selatan masih banyak anak-anak yang putus sekola karena kekurangan biaya. Sama halnya dengan kesehatan bahwa pelayanan kesehatan di Lampung Selatan masih sangat buruk. 

Sementara untuk Sumberdaya Alam yang ada di Lampung Selatan, banyaknya perusahaan-perusahaan tambang melakukan Ekploitasi secara berlebihan tanpa menimbang dampak yang akan terjadi terhadap ekosistem disekitar lokasi ekploitasi.

Sedangkan Pupuk yang seharusnya bertujuan untuk mensejahterakan petani, namun subsidi tidak berjalan dengan baik, masih ada penjualan pupuk diluar daerah, serta harga yang tidak sesuai. Dan yang terakhir, Infrastruktur jalan merupakan salah satu penompang pertumbuhan ekonomi suatu daerah, namun infrastrukur jalan masih sangat buruk, sehingga pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan menjadi terhambat. (sangga/aka).









0 komentar:

Post a Comment