Penjual Terompet Musiman Mulai Marak di Pasar Inpres Kalianda

Befo, Kalianda - Menjelang Tahun Baru, Beberapa pedagang terompet musiman mulai membuka lapak dan menjajakan daganganya sejak sepekan terakhir ini, di Pasar Inpres Kalianda, Lampung Selatan. Senin (24/12/14).

Rino (30) salah satu pedagang terompet musiman, mengatakan jenis yang diperjualkan untuk saat ini masih sedikit, dirinya mengaku biasanya menjelang puncak tahun baru, memasuk berbagai jenis terompet dari pulau Jawa. sebab banyak jenis modelnya.
Harga rata-rata terompet ini mengalami kenaikan di banding tahun lalu, yauitu 3 ribu rupiah untuk harga jual terompet jenis kerucut biasa di tahun lalu, sedangkan sekarang 5 ribu rupiah untuk sekarang. harga yang dijual bervariasi, tergantung jenis dan besar kecilnya terompet.
menurut Rino, menjelang pergantian tahun, puluhan pedagang musiman dari luar daerah Kecamatan Kalianda pun berdatangan untuk berjualan di lokasi pasar Inpres. dirinya mengaku penghasilan omset untuk hari-hari biasa tidak kurang dari Rp. 200 ribu. sedangkan sepekan sebelum pergantian tahun biasanya sanggup meraup omset hingga Rp.2 juta rupiah per-hari.


Befo, Kalianda - Rino (30) salah satu pedagang terompet musiman, memancing pelanggan untuk membeli barang daganganya dengan cara meniupkan terompet. (sangga/aka)


Befo, Kalianda - Rino salah satu pedagang terompet musiman (kiri) berhasil menarik pelanggan untuk membeli terompet jenis kepala naga. (sangga/aka)

Befo, Kalianda - Salah satu anak kecil yang tak sengaja lewat membeli  terompet jenis kepala naga, milik Rino.(sangga/aka)

Befo, Kalianda - Salah satu anak kecil membeli  terompet jenis kepala naga, kepada Rino, dan mencoba untuk meniupnya. (sangga/aka)

0 komentar:

Post a Comment