Menteri BUMN Sidak Pelabuhan Bakauheni


Befo, Bakauheni - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Maryani Soemarno melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepalabuhan ASDP indonesia ferry Cabang Bakauheni Lampunng Selatan (lamsel), dalam inspeksi mendadak (sidak) tersebut menteri BUMN kepelabuhan bakauheni melalui jalur darat dari jakarta menuju pelabuhan merak banten langsung menaiki kapal laut ke pelabuhan bakauheni lampung selatan, rabu (13/11).

Dalam sidak ke pelabuhan ASDP cabang bakauheni, menteri BUMN meninjau fasilitas pelabuhan bakauheni mulai dari fasilitas umum seperti ruang tunggu, WC umum sampai tempat parkir kendaraan yang akan masuk antri ke kapal.

Menteri BUMN Rini Maryani Semarno saat di wawancarai oleh awak media dikantor pelabuhan ASDP indonesia ferry cabang bakauheni ia menjelaskan, ingin melihat secara langsung fasilitas yang ada di pelabuhan ASDP Cabang Bakauheni.

"kami ingin melihat kondisi pelabuhan ASDP indonesia ferry cabang bakauheni yang ada disini dalam kondisi normal, kalau kami datang kesini dalam kondisi padat kemungkinan semua ini sudah disiapkan." Tuturnya.

Dan Ibu Menteri juga menambahkan bahwa pelabuhan Merak Banten-baakauheni lampung selatan adalah pelabuhan paling aktif dan sangat mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

"kenapa kami datang kesini karena pelabuhan penyebrangan bakauheni-merak itu pelabuhan penyebrangan yang paling aktif dan paling padat, jadi program pemerintah pak joko widodo (jokowi) adalah bagai mana kita semua bisa memanfaatkan laut, itu untuk transfortsi manusia ataupun tranfortasi barang." ujarnya.

Ditempat terpisah manager Operasional Heru Purwanto saat ditanya mengenai kedatangan menteri BUMN ia mengatakan sangat kaget dan tidak tahu.

"saya tidak tahu kalau mau ada kunjungan mendadak dari ibu menteri." tandasnya. (ndi/aka)

0 komentar:

Post a Comment