Disiksa Majikan, TKW asal Banjarmasin terkapar di RSUD

Befo, Lampung Selatan - Rosita, (40) seorang TKW warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tergolek lemah di rumah sakit bob bazar, Kalianda. Sosok perempuan pendiam ini Tubuhnya kurus karena menderita penyakit hepatitis b, kakinya penuh luka, kondisinya kian melemah.
Saat ini ia sedang terkapar di rumah sakit, Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan, sejak beberapa hari yang lalu. Tubuhnya penuh luka, setengah wajahnya memar, matanya memerah. Tangan dan kakinya kurus, Giginya pun patah akibat disiksa majikannya di Malaysia.

Rosita adalah buruh malaysia yang disiksa majikannya selama delapan tahun, ia mengatakan bahwa dirinya kerap dipukuli dengan berbagai benda, di antaranya kursi dan bahkan dengan senjata tajam merobek payudara miliknya.

Karena Rosita seorang TKW illegal, Akhirnya, polisi Malaysia memulangkannya ke Indonesia bersama 600 orang lainya. Melalui Batam, dari batam Rosita menumpang truk menuju pulau Jawa. Namun di Pelabuhan Bakauheni ia tidak bisa melanjutkan perjalanan karena ketiadaan biaya.

Rosita akhirnya dibantu warga sekitar untuk bertahan hidup, hingga akhirnya ia dibawa ke rumah sakit, karena tak kuat lagi menahan sakit ditubuhnya. Rumah sakit pun menggratiskan biaya pengobatan Rosita. Namun untuk biaya hidup sehari-hari, Rosita tak mampu walau sekedar membeli nasi bungkus. Beruntung sejumlah wartawan baik hati rela mengeluarkan uang mereka untuk TKI malang ini.







0 komentar:

Post a Comment