PWI Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Pemukulan


Befo, Lampung Selatan - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan, Muslim Pranata, S.sos, mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum staf Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan terhadap wartawan koran editor, Hendriza.

PWI meminta aparat kepolisian serius mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap jurnalis tersebut tanpa pandang bulu. PWI menilai pemukulan terhadap pers menciderai hak dan kebebasan wartawan dalam menjalankan tugasnya.

PWI berharap kasus serupa tidak lagi terjadi di negeri ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberi tindakan hukum yang setimpal kepada pelaku.

Peristiwa pemukulan terhadap pers ini terjadi Rabu siang, (15/10) disalah satu ruangan di Dinas PU Lamsel. Hendriza bersitegang dengan Pelaku berinisial IW, soal absensi koran di dinas tersebut. Merasa disudutkan, emosi pelaku tersulut dan mengajak berkelahi korban.

Hendriza mengalami memar di rahang kiri, tangan kiri dan dada, kancing baju korban juga terlepas akibat ditarik oleh pelaku. Korban sudah visum dirumah sakit dan melaporkan kasus ini ke Mapolres. Lampung Selatan. (aka)

0 komentar:

Post a Comment