2 Profesor Bicara Kelapa Kopyor Kalianda


Befo, Lampung Selatan - Prof. Sudarsono dari IPB (tengah berdiri) sedang memaparkan pengembangan dan peningkatan mutu kelapa kopyor Kalianda, dihadapan Sekdakab Lampung Selatan, Ir. Sutono, MM., dinas terkait dan para petani kelapa di ruang pertemuan Sekda, Selasa siang (16/9/14). Desa Agom Jaya, Desa Palembapang dan Desa Kecapi, menjadi lokasi pengembangan kelapa kopyor Kalianda. Nantinya kelapa kopyor atau kelapa puan dalam bahasa Lampung ini akan digenjot produksinya dan menjadi salah satu komuditas unggul Kabupaten Lampung Selatan.


Befo, Lampung Selatan - Prof. Sudarsono dari IPB (berdiri) sedang memaparkan pengembangan dan peningkatan mutu kelapa kopyor Kalianda, dihadapan Sekdakab Lampung Selatan, Ir. Sutono, MM., dinas terkait dan para petani kelapa di ruang pertemuan Sekda, Selasa siang (16/9/14). Desa Agom Jaya, Desa Palembapang dan Desa Kecapi, menjadi lokasi pengembangan kelapa kopyor Kalianda. Nantinya kelapa kopyor atau kelapa puan dalam bahasa Lampung ini akan digenjot produksinya dan menjadi salah satu komuditas unggul Kabupaten Lampung Selatan.


Befo, Lampung Selatan - Sekdakab Lampung Selatan, Ir. Sutono, MM., memperhatikan penjelasan Prof. Sudarsono, pakar pertanian dari IPB, terkait pengembangan dan peningkatan kelapa kopyor Kalianda, di ruang pertemuan Sekda, Selasa siang (16/9/14). Desa Agom Jaya, Desa Palembapang dan Desa Kecapi, menjadi lokasi pengembangan kelapa kopyor Kalianda. Nantinya kelapa kopyor atau kelapa puan dalam bahasa Lampung ini akan digenjot produksinya dan menjadi salah satu komuditas unggul Kabupaten Lampung Selatan.


Befo, Lampung Selatan - Para Kepala Dinas dan petani kelapa tampak serius mendengarkan pemaparan pakar pertanian Prof. Sudarsono dari IPB, terkait pengembangan dan peningkatan mutu kelapa kopyor Kalianda, di ruang pertemuan Sekda, Selasa siang (16/9/14). Desa Agom Jaya, Desa Palembapang dan Desa Kecapi, menjadi lokasi pengembangan kelapa kopyor Kalianda. Nantinya kelapa kopyor atau kelapa puan dalam bahasa Lampung ini akan digenjot produksinya dan menjadi salah satu komuditas unggul Kabupaten Lampung Selatan.


Befo, Lampung Selatan - Sekdakab Lampung Selatan, Ir. Sutono, MM., sedang mempertegas pentingnya pengembangan dan peningkatan mutu kelapa kopyor Kalianda, yang sebelum sudah dijelaskan Prof. Sudarsono, pakar pertanian dari IPB, di ruang pertemuan Sekda, Selasa siang (16/9/14). Desa Agom Jaya, Desa Palembapang dan Desa Kecapi, menjadi lokasi pengembangan kelapa kopyor Kalianda. Nantinya kelapa kopyor atau kelapa puan dalam bahasa Lampung ini akan digenjot produksinya dan menjadi salah satu komuditas unggul Kabupaten Lampung Selatan.


Befo, Lampung Selatan - Prof. Hengky Novariato dari Balitpalma Manado, sedang menjelaskan strategi sukses pelepasan varietas kelapa kopyor Kalianda, dihadapan Sekdakab Lampung Selatan, Ir. Sutono, MM., dinas terkait dan para petani kelapa di ruang pertemuan Sekda, Selasa siang (16/9/14). Desa Agom Jaya, Desa Palembapang dan Desa Kecapi, menjadi lokasi pengembangan kelapa kopyor Kalianda. Nantinya kelapa kopyor atau kelapa puan dalam bahasa Lampung ini akan digenjot produksinya dan menjadi salah satu komuditas unggul Kabupaten Lampung Selatan.


Befo, Lampung Selatan - Tabel Produksi buah Kopyor Kalianda dari tahun 2009 hingga 2013 yang dipaparkan oleh 2 Profesor dari IPB dan Balipama di ruang rapat Sekdakab, Lampung Selatan, Selasa siang (16/9/14). Desa Agom Jaya, Desa Palembapang dan Desa Kecapi, menjadi lokasi pengembangan kelapa kopyor Kalianda. Nantinya kelapa kopyor atau kelapa puan dalam bahasa Lampung ini akan digenjot produksinya dan menjadi salah satu komuditas unggul Kabupaten Lampung Selatan

0 komentar:

Post a Comment